contoh lembaga BUMN


Teman kita, nur telah menuliskan pertanyaan baru di BIMBEL Guru Les Privat.

Pertanyaannya adalah: contoh lembaga BUMN


NAMA LEMBAGA OPERATOR

PEMBAHASAN & JAWABAN
 

Silahkan baca pembahasan dan jawaban atas pertanyaan contoh lembaga BUMN di bawah ini. Pertanyaan yang belum terjawab akan segera mendapatkan ulasan dan pembahasan dari pengunjung lainnya, atau dari tim pengasuh BIMBEL GuruLesPrivat.net.

 

Anda juga bisa berpartisipasi memberikan tanggapan atau jawaban atas pertanyaan contoh lembaga BUMN ini. Jangan takut berbagi meskipun itu masih kurang benar. Di BIMBEL GuruLesPrivat.net, kita saling belajar dan memberikan masukan secara bersama-sama.

Dengan memberikan jawaban atau tanggapan atas pertanyaan contoh lembaga BUMN, kamu telah ikut membantu nur mendapatkan jawaban yang dibutuhkannya.


TANGGAPAN

  1. BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau perusahaan milik negara merujuk kepada perusahaan atau badan usaha yang dimiliki pemerintah sebuah negara.

    Di Indonesia, definisi BUMN menurut Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. BUMN dapat pula berupa perusahaan nirlaba yang bertujuan untuk menyediakan barang atau jasa bagi masyarakat.

    Contoh BUMN
    —————–
    PT Indofarma (Persero) Tbk
    PT Industri Kereta Api (Persero)
    PT Kimia Farma (Persero) Tbk
    PT Semen Baturaja (Persero) Tbk
    PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
    PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
    PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
    PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *