Kalor dan Suhu


Teman kita, bayu naqsya samasi telah menuliskan pertanyaan baru di BIMBEL Guru Les Privat.

Pertanyaannya adalah: Kalor dan Suhu


1. suatu gas ideal mula mula mempunyai volume 6 liter, tekanan 1 atm dan suhu 27°C. kemudian gas tersebut dipanaskan sehingga suhunya menjadi 57°C dan volumenya 6,6 liter, tekanan gas sekarang adalah…..
a. 1 atm
b. 2 atm
c. 3 atm
d. 4 atm
e. 5 atm

2. dalam ruangan tertutup sejumlah gas mempunyai volume 5 liter dan suhu 37°C pada tekanan 3 atm. jika gas tersebut dipanaskan sampai 52°C, jika volumenya menjadi 6,5 liter, maka perubahab tekanan adalah…… atm
a. 3,24
b. 2,52
c. 2,42
d. 2,2
e. 1,2

PEMBAHASAN & JAWABAN
 

Silahkan baca pembahasan dan jawaban atas pertanyaan Kalor dan Suhu di bawah ini. Pertanyaan yang belum terjawab akan segera mendapatkan ulasan dan pembahasan dari pengunjung lainnya, atau dari tim pengasuh BIMBEL GuruLesPrivat.net.

 

Anda juga bisa berpartisipasi memberikan tanggapan atau jawaban atas pertanyaan Kalor dan Suhu ini. Jangan takut berbagi meskipun itu masih kurang benar. Di BIMBEL GuruLesPrivat.net, kita saling belajar dan memberikan masukan secara bersama-sama.

Dengan memberikan jawaban atau tanggapan atas pertanyaan Kalor dan Suhu, kamu telah ikut membantu bayu naqsya samasi mendapatkan jawaban yang dibutuhkannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *